Jumat, 20 Juli 2012

(Agama) The Miracle of Isra' Mi'raj

Assalamualaikum Wr. Wb
            “Setiap yang diciptakan Allah SWT memiliki keunikan dan keajaiban.” Semua itu benar adanya. Jika kita dalami terlalu banyak keajaiban dalam dunia ini. Kenapa otak kita bisa berfikir? Kenapa mata kita bisa melihat? Kenapa jantung kita bisa terus berdetak sampai Malaikat Izrail datang mencabut nyawa kita? Terkadang keajaiban itu sendiri tidak bisa kita jabarkan dengan ilmu pengetahuan. Juga tidak bisa difikirkan dengan logika kita semua sebagi manusia.
            Coba kita lihat peristiwa Isra’ Mi’raj, mana mungkin dalam semalam seseorang (Nabi Muhammad SAW) bisa berjalan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang begitu jauh jaraknya. Dan dari Masjidil Aqsha naik ke langit ke 7, Sidratul Muntaha. Semua itu tidak dapat difikirkan dengan logika manusia. Tapi semua itu benar terjadi dengan ridho Allah SWT, tiada yang tidak mungkin bagi-Nya. Itu juga kenapa alasan kita sebagai muslim wajib mempercayai adanya Allah SWT dan sekecil apapun yang diciptakan-Nya.
            Setelah peristiwa Isra’ Mi’raj turun perintah sholat 5 waktu dari Allah SWT. Sholat adalah identitas seorang muslim. Saat di alam kubur hal yang pertama kali ditanyakan adalah SHOLAT. Dan apabila orang itu melakukan sholat sudah pasti itu orang baik (kecuali apabila sholat dengan tidak benar). Maka janganlah kalian tinggalkan sholat jika kalian mengaku muslim. Apabila sholat ditinggalkan dengan sengaja, maka kalianlah golongan orang-orang kafir itu. Sholat memiliki arti berdoa, berdoa itu memohon, dalam permohonan ada sikap. Berdoa itu perlu! Apabila sholat yang kita lakukan telah benar maka itu akan menjauhkan kita dari perbuatan keji dan munkar. Karena sholat berisi kebaikan – kebaikan, yang juga akan membawa kita pada ketentraman jiwa dan hati yang sesungguhnya.
Wassalamualaikum Wr. Wb

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate